Banyuwangi
sepertinya masih menjadi salah satu destinasi yg menggiurkan untuk touring.
Memang penuh perjuangan untuk bisa sampai ke sana karena memang saya bukan
tipikal orang yg suka naik bus "langsungan" seperti kebanyakan orang
tapi punya prinsip trip to trip. Rencana sudah disusun jauh2 hari beserta
planning2 daruratnya sebelum dilakukan beneran pada hari Rabu, 13 Januari 2015.
Hari itu dipilih karena bertepatan hari terakhir UAS, non weekend dan sekalian
merefresh otak yg udah engap 2 minggu belakangan ini. Karena touring kali ini
start di siang hari maka sya memulainya dari Terminal Giwangan.
HARI
1
12.40
: Pergi naik sepeda motor kesayangan ke terminal giwangan. Sepanjang perjalanan
dari kos ke giwangan sempat berpapasan dg 3 Eka 1 SR dan 1 Mira yg mengarah ke
surabaya (Rapet banget ya patas siang2 ngalahne sg ekonomi).
13.00
: Parkir dulu, terus masuk lewat belakang seperti biasa. Di shelter patas telah
terparkir SR 7148 Cilacapan All New Legacy SR1 bermesin Hino RK8 sesuai rencana.
Patas ini berdampingan dg SS 7394 dan Mila Sejahtera “Petronas”. Alhamdulillah
hotseat masih tersisa 1 n langsung naik aja. Parkir sekitar 15 menit.
13.15
: Bus diberangkatkan dengan membawa penumpang yang ga ada 20 orang dg driver
Pak Yanto (y). Jogja-solo emang enaknya naik patas, selain selisihnya ga banyak
dg ekonomi juga dapat air minum botol (lumayan untuk tambahan persedian
konsumsi selama di perjalanan).
13.55
: Masuk bypass Klaten, ketemu TZ MK SR1, gatau trayek mana ini jakartanya.
14.30
: Lari-larian bareng Handoyo Celcius orange dari karangwuni sampai kartosuro. Banter juga larinya Handoyo ini.
14.50
: Masuk kartosuro, mulai banyak kress dg bus-bus malam arah jakarta.
Di dalam SR 7148 |
Sang Driver SR 7148 |
Nempel TZ MK |
Ngekor Handoyo Celcius |
15.00
: Landing terminal tirtonadi, langsung menuju masjid terminal untuk shalat
Ashar berjamaah.
15.20
: Kembali menuju shelter solo-timur. Sepertinya banyak SG yg perpal/ga jalan.
Niatnya pengen naik SS 7036 ternyata di solo tidak ada penampakannya, sya kira
perpal solo karena di jogja juga tidak ada.
15.30
: Mila Sejahtera 7836 "Petronas" datang n langsung menuju parkiran
(kasihan gak punya shelter :v). Akhirnya memutuskan naik Mila aja sampe
nganjuk, lumayan masih sisa 1 hotseat.
16.00
: Bus yg berbody disco n bermesin hino AK8 ini keluar terminal dg membawa
penumpang sekitar 20 an saja dg driver mas eko.
16.20
: Bus masih dipacu dg kecepatan rendah n santai (baru lewat Palur) hingga
sampai pilangsari -_-. Sampai Palur
sudah diasapi Mira 7209 -_-.
Mila Sejahtera "Petronas" |
Mila Take off Tirtonadi |
17.00
: Lepas pilangsari akhirnya performa Mila yg sesungguhnya keluar juga.
Mosak-masik sepanjang perjalanan namun tetep alus.
17.30
: Berhenti sebentar di sekitar gendingan karena ada bapak2 yg kebelet pipis.
Lanjut perjalanan, lewatlah Mira 7303 langsung aja nempel di belakangnya
(kenceng bgt Mirane).
18.05
: Ngawi baru, berpisah dg Mira 7303 karena bus ini lewat kota ngawi ga lewat
bypass langsung karangjati.
18.50
: Masuk Caruban, sekarang ngekor Eka 7351 sampai nganjuk.
19.35
: Alhamdulillah turun depan terminal nganjuk, lanjut ke toilet n shalat di pom depan
terminal.
19.50
: Menuju terminal untuk cari nasi bungkus karena udah laper banget. Di terminal
sudah ada SS 7433 n SR 7521 yg terparkir untuk arah surabaya (dari solo tadi
selisih 30 menit lebih dulu dg Mila keberangkatannya) dan SR 7357 yg disundul
SR 7073 untuk arah jogja. Karena jam mepet sya memutuskan naik SS 7433 n makan
nasi bungkusnya di dalam bis aja. Alhamdulilah dapat hotseat lagi.
Depan Terminal Nganjuk |
19.55
: Take off terminal nganjuk menuju surabaya.
20:15
: Bus dipacu lumayan kenceng tapi tiba-tiba diwusss dari kanan di daerah baron
oleh SR 7148 yg tak naikin tadi hehe.
20:30
: Melintas Braan.
20.45
: Disalip oleh Mira 7303 di perak yg sempat bertemu di gendingan tadi. Langsung
lari-lari bareng mbak Mira ini sampe Jombang.
21.15
: Lepas Jombang hanya berlari sendirian karena Mira tadi sudah entah kemana.
21.40
: Lewat terminal mojokerto.
21.55
: Berhenti di dekat bangjo Krian menunggu SR 7521 di belakang, sepertinya mau
dioper.
22.00
: Dan ternyata benar, setelah SR 7521 datang, seluruh penumpang pindah ke bus tsb dan masih kebagian hotseat untungnya. Walaupun soloan ternyata
joss juga bawanya.
22.30
: Alhamdulillah turun Bungurasih dg selamat bareng Mira 7303 n 7173.
22.35
: Hunting di Bungurasih karena masih lama jam e. Di shelter banyuwangi masih
terparkir Restu ATB ex Mandala. Kemudian disusul Akas IV Ventura ATB. Mau naik
ini tapi hotseatnya udah penuh, yasudah belakangnya aja karena memang bukan ini
incaran saya.
Terminal Bungurasih malam hari |
23.00
: Mulai panik karena yg datang dari madura semuanya akas IV n damri bumel
ekonomi. Pengennya sih naik madu wangi tapi entahlah apa dicadangi bumel atau
emang jam nya sudah ganti. Hufffft.
23.45
: Datang Akas IV ATB "Singo Madura" kressane All New Legacy SR1
As5dura dan parkir di belakang shelter. Daripada ga bisa Subuhan di situbondo
mending naik ini aja. Lumayan dapat Hino RG n masih ada hotseat. Sayangnya kaca
depane retak, mungkin habis dilempar atlet.
Akas IV ATB "Singo Madura" parkir di belakang shelter |
HARI 2
00.10
: Masuk shelter banyuwangi setelah Damri berangkat, lumayan lama parkir 25 menit.
00.35
: Bus keluar shelter menuju arah banyuwangi. Bis ini hanya sampai ketapang aja,
kalo mau langsungan ke karangente/muncar, naik belakangnya ini yaitu Kabut
Semeru.
Parkir shelter Banyuwangi |
00.45
: Masuk jalan tol dipacu kenceng banget n alus wes koyo bus malam pokokmen.
Ditarik karcis, awalnya pengen bayar proling dulu tapi akhire langsung
situbondo aja karena faktor waktu.
01.20
: Keluar tol kejapanan (ga lewat apollo), bus masih dipacu kencang melewati
jalanan yg mulai lengang tp masih cukup banyak truk2 besar ala ala pantura yg
beriringan.
01.50
: Masuk kota pasuruan.
02.10
: Masuk pom sedarum, operan bus AA dari madura dan jogja untuk tujuan situbondo
dsk dan dari Akas IV yg mau ke jember dsk.
02.20
: Melanjutkan perjalanan ke probolinggo.
02.30
: Masuk terminal bayuangga probolinggo, dan ternyata di shelter banyuwangi/situbondo sudah
ada bus pp-an akas IV bumel yg parkir (alamat nunggu suwe). Sembari menunggu
hunting di terminal yg penuh sesak dg bus2 pp-an yg bermalam di sini.
Tampak Samping Bus Akas IV "Singo Madura" yang saya naiki |
Tampak Belakang Bus Akas IV "Singo Madura" yang saya naiki |
Suasana Perpalan Terminal Bayuangga Malam Hari |
03.15
: Berangkat menuju situbondo, keluar terminal udah kress sama Kabut Semeru yg
mau masuk terminal. Selama perjalanan bus masih dipacu kencang. Di sini rasa
ngantuk mulai menghantui, sesekali terlelap tertidur.
04.15
: Lewat PLTU Paiton dengan pesona kelap kelipnya di malam hari.
04.35
: Memasuki kawasan Besuki. Di sini mulai panik karena untuk menuju situbondo
masih sekitar 1 jam lagi dan saya belum subuhan (secara semakin ke timur kan
waktunya makin cepat).
05.00
: Lewat pasir putih, sudah ada tanda2 fajar mulai menghilang.
05.15
: Lewat Monumen 1000 km Anyer-Panarukan, Daendels, Panarukan. Waduh matahari kok uda makin terang aja ya sinarnya...
05.25
: Masuk kota situbondo.
05.35
: Masuk terminal situbondo, langsung buru2 nyari mushola buat Subuhan.
05.45
: Hunting sebentar di terminal. Pagi itu cukup sepi bus di sana. Hanya ada
Jember Indah tujuan bondowoso/Jember, Akas IV ATB tujuan probolinggo/surabaya
dan akas IV ATB "Singo Madura" tujuan Banyuwangi/Ketapang.
Ada juga
beberapa bus yg perpal yaitu 1 Akas IV Hino RG bumel ex semarangan sama 2
Indonesia Abadi bumel.
Shelter Terminal Situbondo |
Indonesia Abadi |
Akas IV ex Semarangan |
05.50
: Mencari sarapan nasi bungkus dulu untuk dimakan di dalam bus sebelum melanjutkan perjalanan ke
Bondowoso. Lumayan dapat bigbus Jember Indah MB OH Prima n dapat hotseat. Bus
nya lumayan terawat n masih nyamanlah.
06.00
: Bus keluar terminal situbondo dg membawa tidak lebih dari 10 penumpang. Keluar
terminal kress lagi dg Kabut Semeru.
06.20
: Memasuki perbatasan situbondo-bondowoso, sepanjang perjalanan sesekali ada
1-2 orang saja yg naik n kebanyakan anak sekolahan. Namun ini bis ga ngetem2
lho n lumayan kenceng lah untuk jalur yg serame pagi itu. Tapi sayangnya ga
dapat karcis, yg dapat cuma yg tujuan jember saja.
Jember Indah |
Lepas Terminal Situbondo |
07.00
: Masuk terminal bondowoso, ketika bus ini masuk, ada akas IV bumel "aktor" yg keluar terminal. Yaaah ketinggalan deh, nunggu jam berikutnya. Di terminal
bondowoso bis ini ngetem sekitar 10 menit sebelum ke jember (arjasa)
berdampingan dg sesama Jember Indah medium bus untuk tujuan situbondo.
07.10
: Ngaploooo di terminal sambil menunggu bus. Terminal ini relatif kecil seperti
terminal secang/penggung. Lihat jadwal bus surabaya ada lagi jam 07.30 (Anggun
Krida) dan 08.10 (Akas IV).
07.30
: Akas IV Max 7823 Hino AK8 memasuki terminal n parkir di shelter surabaya.
Berarti Anggun Kridanya ga ada/perpal. Langsung naik biar dapat hotseat n
hunting sebentar sembari menunggu jam berangkatnya.
08.10
: Bus diberangkatkan bersama driver pak Tedjun dengan penumpang yg tidak sampai 20 orang.Sebenarnya sya ga
suka naik body max karena kursinya itu lho sempit banget bikin badan sakit
semua, tapi ya daripada capek nunggu ya sudah diterima saja.
08.15
: Bus melewati kota Bondowoso dg santai sambil menghampiri beberapa penumpang
yg sudah standby menunggu bus ini.
Suasana Terminal Bondowoso |
Jadwal Keberangkatan Bus Surabaya/Madura di Terminal Bondowoso |
Akas IV Max |
Lepas Terminal Bondowoso |
08.25
: Lepas kota Bondowoso bus dipacu kencang melewati jalanan yg sempit,
lika-liku, naik turun (seperti jalur dampit-lumajang).
08.50
: Melewati hutan daerah arak-arak yg penuh dg pepohonan samping kanan kirinya. Jalannya juga keren meliuk2 tapi tetep dibawa kenceng.
09.10
: Pertigaan Buduan (Lewat sini lagi hehe).
Jalur Bondowoso-Besuki |
Jalur Bondowoso-Besuki |
Memasuki Kawasan Arak-Arak |
Hutan Arak-Arak |
09.20
: Alhamdulillah turun di terminal Besuki. Di dalam terminal yg bergabung dg
pasar ini sudah terparkir Indonesia Abadi bumel arah surabaya dan Anggun Krida
arah bondowoso.
Masih menunggu bus arah situbondo lagi cukup lama karena tadi sempat kress dg akas 1 bumel di buduan. Cukup banyak juga penumpang arah banyuwangi saat itu.
Suasana Terminal Besuki |
Masih menunggu bus arah situbondo lagi cukup lama karena tadi sempat kress dg akas 1 bumel di buduan. Cukup banyak juga penumpang arah banyuwangi saat itu.
09.40
: Datang Mila Sejahtera ATB tapi arah surabaya lagi -_-
09.55
: Akhirnya datang akas IV Max 7675 Hino AK8 langsung diserbu penumpang. Karena
dapat max lagi, walaupun hotseat tp sengsara karena dapat pinggir dewe. (untung
cma sampe situbondo, karena bis ini merupakan bus pp-an surabaya-situbondo).
10.05
: Bus berangkat dg fullseat dan dipacu santai melewati daerah yg sama dengan yg
saya lalui tadi pagi.
11.00
: Masuk terminal situbondo lagi hehe. Ternyata tidak ada bus yg parkir arah
banyuwangi saat itu. Hanya ada Indonesia Abadi bumel arah probolinggo.
Di dalam Akas IV Max 7675 |
11.05
: Mulai panik karena waktu sudah benar2 mepet. Estimasi rencana harus sudah di
karangente jam 13.00 meleset sudah. Daripada panik berlebih, sya mencari nasi
bungkus lagi di tempat yang sama dg tadi pagi untuk makan siang.
11.15
: Akas IV bumel body rombakan datang n langsung menghampiri akas IV max. Ternyata operan
penumpang yg menuju banyuwangi. Tanpa pikir panjang, saya langsung lari naik ke
dalam bus tersebut. Alhamdulillah masih dapat hotseat karena penumpang ga
terlalu banyak.
11.20 : Bus tidak parkir dan langsung tancap gas keluar terminal menuju banyuwangi/ketapang. Nasi bungkus tadi akhirnya sya makan di dalam bus.
11.20 : Bus tidak parkir dan langsung tancap gas keluar terminal menuju banyuwangi/ketapang. Nasi bungkus tadi akhirnya sya makan di dalam bus.
Di Dalam Akas IV Bumel |
11.50
: Melewati asembagus.
12.10
: Memasuki hutan Baluran. Bus dipacu kencang dan sya pun terlelap zzzzzzzzzzz.
12.30
: Lepas hutan Baluran, selamat datang perbatasan banyuwangi-situbondo daerah
bajul mati.
12.40
: Melintas Wongsorejo.
13.00
: Alhamdulillah turun terminal sri tanjung. Langsung menuju mushola untuk
sholat.
13.20
: Hunting sebentar di terminal yg hanya diisi oleh bus akas IV arah surabaya
dan angkot2 yg ngetem. Menunggu bus kecil arah karangente sepertinya kok lama
ya karena di perjalanan tadi ga menemui bus kecil sama sekali. Hfffft panik
lagi waktu sudah mepet pett pett. Sampai ada calo angkot yg menawari untuk
estafet naik angkot ke terminal blambangan dulu terus baru nyambung ke
karangente dg harga 15rb (busettt mahal banget). Namun, sya ga tertarik dg
tawaran tsb n lebih baik bersabar menunggu.
Akas IV Bumel yang Saya Naiki |
13.35
: Alhamdulillah datang bus kecil Minto, langsung naik. Lumayan bus dipacu
kenceng n ga ngetem2.
Onboard Minto |
14.10
: Sampai di depan terminal karangente. Terlihat sudah terparkir duo Akas Asri
Jogja dan Madura. Arah jogja diisi AA 7581 MB OH 1521 setra lawas lampu
travego. Arah madura diisi AA bumel concerto. Estimasi pengen naik Mila
"Petronas" lagi jadi gagal karena sudah berangkat jam 14.00. Akhirnya
naik AA ini untuk mburu waktu magriban di Jember.
Duo AA Parkir Berdampingan |
14.25
: Berangkat menuju Jember dg penumpang 2 orang saja, sya tujuan jember dan
seorang bapak2 tujuan genteng kwkkwkwww. Sebenarnya pengen naik AA 7595 MB OH
1526 Jetbus HD jam belakang ini tapi karena masih jam 15.20 berangkatnya jadi
mending naik ini gpp lah. Ada juga Mila 7837 sih jam 15.00 tapi kosong karena
laka dulu itu.hmmm
Di Dalam AA 7581Jogjanan |
Interor AA 7581 |
14.35
: Bus mampir pool bentar. AA ini sudah ada toiletnya tapi ga tau bisa dipakai
atau ga. Sayangnya bangkunya supper mepet. Kasihan untuk penumpang yg tinggi
bisa pegel2 klo sampe jogja naik ini. Karena hotseat 3 kursi untuk sya sendiri
jadi ya nyaman2 saja hehe.
14.50
: Bus dipacu santai memasuki Rogojampi via ringroad istilahe :v . Ngecer
penumpang meteran pun diangkut kwkwkwwk.
15.10
: Srono, ngetem bentar.
15.30
: Benculuk, ngetem bentar lagi, kress dg AA madura tadi yg ngetem bareng ternyata
balik garasi lagi (mungkin sepi penumpang).
15.45
: Jajag, ga masuk terminal karena dapat info kalau Mila deket di depan. Langsung
bus dipacu kencang mosak-masik di jalanan. Mantap juga ternyata kalo lari.
15.55
: Sampai Genteng, Mila Petronas mulai kelihatan. AA ini pun masih dipacu
kencang untuk nguber Mila (Tumben kok Mila ne mundur kan uber2an deh hehe).
Mosak-Masik Ala AA |
16.15
: Masuk daerah Glenmore, Mila mulai menjauh karena dia juga ga kalah mosak
masiknya.
16.25
: Kalibaru.
16.35
: Memasuki daerah Gunung Gumitir. Sepanjang Gumitir tetep mosak masik walaupun
lalu lintas cukup ramai. Saya kira MB ini ga cukup kuat buat naik ternyata
ngejosss bro di luar ekspektasi.
Memasuki Daerah Gumitir |
Aksi Driver Ketika Kress dengan Arah Berlawanan |
16.50
: Melintas perbatasan Jember-Banyuwangi.
17.30
: Terminal Pakusari, di sini bus-bus arah banyuwangi/denpasar pada ngetem. Bus
cuma nurunin penumpang terus ngejoss lagi.
17.55
: Masuk terminal tawang alun. Sudah ada Mila Petronas tadi yg waktu ngetemnya
tinggal 5 menit. Di shelter arah surabaya diisi oleh Restu ATB marcopolo ex
Panda n di belakangnya ada Restu ATB sprinter ex semarangan kayaknya. Lanjut
hunting sebentar n shalat magrib berjamaah.
Restu ATB feat MIla Sejatera |
CWM |
Shelter Bus Terminal Tawang Alun |
18.10
: Kembali ke shelter ternyata yg ex panda udah berangkat, yasudah naik ini aja
tapi masih lama ngetemnya.
Restu ATB 7436 |
18.15
: Harapan Baru "Widowati" body new inspiro AK1J datang langsung masuk
shelter Malang. Ternyata hotseatnya udah full, yasudah naik Restu saja (mugo2
ga nemoni grandong :v). Sebelum berangkat makan nasi bungkus lagi sbg makan malam di dalam bis ini.
Restu ATB dan Harapan Baru |
18.40
: Bus Restu ATB 7436 ini keluar shelter terus ngetem lagi di pintu keluar
terminal -_- .
18.50
: Bus berangkat dan dipacu kenceng mosak-masik pokokmen.
19.10
: Tanggul.
19.35
: Jatiroto.
20.00
: Wonorejo, ngetem 30 menit di samping terminal Minak Koncar -_- . Selang 10
menitan Harapan Baru tadi pun lewat dan langsung meninggalkan wonorejo menu
probolinggo disusul oleh patas Sandy Putra Evonext.
20.30
: Berangkat kembali masih dg style mosak-masiknya dan sya pun tertidur skali2
bangun ngecek dompet n hp trs tidur lagi kwkwkwkw.
21.30
: Leces
21.40
: Alhamdulilah selamat dan aman. Turun di depan pom bensin samping terminal karena mau
sholat dulu (pengalaman mushola terminal dikunci).
21.50
: Jalan kaki menuju terminal bayuangga
21.55
: Masuk terminal yg ngisi shelter arah surabaya ternyata masih Restu yg tak
naikin tadi -_- . Bingung deh mau naik apaan secara kalo malem gini cuma diisi
bis-bis setoran di probolinggo. Semoga ada keajaiban akas mampir sini.
22.15
: Datang Damri ATB Maduraan body rombakan Jetbus 2 new livery tapi ga parkir di
shelter karena ada Anggun Krida bumel yg parkir. Langsung naik ini aja, sekali2
naik bis nya pemerintah hehe tapi ga kebagian hotseat (di seat baris 3).
22.20
: Bus langsung berangkat dg penumpang yg lumayan full. Bus dg mesin MB OH 1518
ini dipacu dg kencangnya sepanjang perjalanan dan tarifnya sama dg akas (Ga
salah berarti naik ini). Habis mbayar, sya manfaatkan sepanjang
probolinggo-surabaya ini untuk tidur zzzzzzzzzzzzzzzz karena mata ini sudah ga
kuat menahan ngantuk.
HARI
3
00.00
: Bangun-bangun bus sudah sampai exit tol waru yg artinya perjalanan dg bus ini
hampir selesai.
00.10
: Alhamdulillah sampai Bungurasih lagi dg selamat bebarengan dg bus-bus
banyuwangian dari madura juga pada datang. Langsung menuju shelter solo/jogja
dan sudah ada SR 7006 yg ngetem. Sya manfaatkan ke toilet dulu karena sya masih
ingin naik 7003 walaupun bukan batangane mas aris/erwanto lagi.
00.25
: Menyaksikan bus datang dan pergi berlalu-lalang di belakang shelter sambil
menunggu SR 7003 dateng. Sempat pengen naik 7088/7081 tapi akhirnya ga jadi
juga hehe.
00.35
: SR 7003 datang langsung naik biar dapat hotseat. Tapi kali saya gatau siapa
yang bawa yg jelas orangnya agak gemuk n ngapak.
01.05
: Bus keluar shelter langsung tancap gas. Kebetulan jalannya ga terlalu rame
jadi ga terlalu mosak-masik. Siapa pun yg bawa bus ini selalu bisa bikin mata
saya merem melek n tratapen :v .
01.45
: Mojokerto.
02.05
: Jombang.
02.20
: Braan, nyalip Mira 7307.
02.45
: Memasuki Nganjuk disalip Mira 7159 (Horeeee :v), akhirnya masuk terminal
bareng dan 7003 langsung ngacir duluan dan diikuti 7159. Di pintu perlintasan
kembali 7159 nyalip barengan dg 7307 tadi. Akhirnya konvoi deh dari bagor
sampai madiun ketiga bus ini. Sya pilih tidur n pura2 ga ngeliat karena ngeri
banget hihihi.
03.35
: Masuk terminal madiun, 7307 di belakang dan 7159 di depan sudah tak nampak
lagi. Entah pada kemana itu karena sempet tertidur jadi gatau lagi kisah mereka
hihihi.
03.45
: Maospati.
04.00
: Alhamdulillah sampai Ngawi lama dg
selamat. Sya sih biasanya turun pilangsari tapi karena subuhnya sekarang jam
04.00 jadi mending turung ngawi saja. Lanjut shalat subuh di pom ngawi lama.
04.15
: Balik lagi ke halte ngawi lama sudah ada beberapa penumpang yg menunggu bus
(Berarti jaraknya cukup jauh donk).
04.25
: Datang Mira 7159 (Welah malah lagi teko kene :v , mungkin makan dulu dimana
gitu). Para penumpang yg sudah menunggu dan saya tetap di sini karena pengen
nunggu sumber ae.
04.
35 : Datang lagi Mira 7265 n ngetem beberapa menit, dan sya tetap di sini untuk
setia hehe.
04.45
: Akhirnya datang SS 7029 driver pak Pri,
alhamdulillah dapat hotseat. Ngetem beberapa menit langsung berangkat lagi
karena katanya ada 4 bis belakangnya pada jejer.
05.45
: Sampai pilangsari, dari kejauhan terlihat 7265 yg baru berangkat habis ngetem
di situ. Dan di belakang 7029 ternyata juga sudah ada Mira 7282. Langsung
tancap gas menuju solo nguber poin solo-barat.
06.20
: Nyalip 7265 di fullmagic area.
06.50
: Masuk terminal tirtonadi, ambil penumpang terus tancap gas lagi, sepanjang
solo-jogja buat bobok lagi zzzzzzzzzz.
08.20
: Alhamdulillah sampai terminal Giwangan dg selamat dan berakhir pula touring
sya kali ini. Sebelum kembali ke kos saya sempatkan sarapan penyetan telor
tempe dulu di Warung Putri karena emang sudah laper banget.
09.20
: Sampai kos dengan selamat. Alhamdulillah....
Tarif
:
Jogja-Solo :
15k (Sugeng Rahayu Patas)
Solo-Nganjuk :
30k (Mila Sejahtera ATB)
Nganjuk-Surabaya : 15k (SS/SR ATB)
Surabaya-Situbondo : 36k (Akas IV ATB)
Situbondo-Bondowoso : 8k (Jember Indah Ekonomi)
Bondowoso-Besuki : 8k (Akas IV ATB)
Besuki-Situbondo : 9k (Akas IV ATB)
Situbondo-Ketapang : 18k (Akas IV Ekonomi)
Ketapang-Karangente : 7k (Minto Ekonomi)
Banyuwangi-Jember : 30k (Akas Asri ATB)
Jember-Probolinggo : 18k (Restu ATB)
Probolinggo-Surabaya : 18k (Damri ATB)
Surabaya-Ngawi : 27k (Sugeng Rahayu ATB)
Ngawi-Jogja : 23k (Sumber Selamat
ATB)
Ya Allah mas bro.... Keren... Super keren... Salam kenal
ReplyDeleteMksh mas salam knal juga
ReplyDelete