Monday 19 September 2016

Touring Syahdu Ambuluan

Perjalanan sya kali ini adalah menuju Ambulu yg dilaksanakan pada tanggal 14-16 September 2016. Mungkin banyak yg belum tahu dimanakah Ambulu itu?? Ambulu merupakan salah satu kecamatan di Kab. Jember. Untuk lebih jelasnya bagaimana rute menuju ke sana di episode touring antimainstream sya kali ini, maka kita simak kisahnya berikut ini.

HARI 1
20.25 : Menuju Janti diantar oleh teman kos biar hemat biaya gan degan, hehe
20.35 : Sampai di janti, SR 7397 pun lewat dan sya tidak tertarik untuk menaikinya karena planning sya adalah naik Mira 7156. Cukup lama juga sya menunggu bus tsb, takutnya malah perpal.
20.45 : Alhamdulillah datang juga Mira 7156 body Inspiro ini dan sya pun langsung naik dan masih terdapat hotseat yg tersisa. Beruntung sekali mas supri yg bwa saat itu yg udah terkenal handalnya. Saat itu ga ngetem lagi di janti dan langsung tancap menuju Solo. Style mosak-masik pun diperlihatkan sepanjang jalan jogja-solo. Suara mesin Hino Ak8 bus ini alusss pisan dan cara bawa mas supri juga alusss pisan. Seperti biasa yg ga nyaman itu adalah seat bawaan karoseri tentrem yg super sempit n tegak.
Onboard Mira 7156
21.15 : Memasuki terminal Klaten. Bus masih dipacu kencang lepas terminal dan goyang kanan terus saat berada di bangjo lepas terminal. Saat goyang kanan, terlihat SR Patas 7169 dg driver pak Joko yg lagi ikut bermcet2an di bangjo. Lepas bangjo masih terus goyang kanan mendahului kawanan truk yg sedang ulang tahun membanjiri jalanan klaten saat itu. Eh ketemu dengan Eka 7151 yg juga goyang kanan dan ditempel Mira 7156 dan akhirnya diasapi begitu saja.
Memasuki Terminal Klaten
Goyang Kanan Bareng Eka 7151
21.20 : Harus terhenti karena ada kereta api lewat di pintu lintasan KA dekat polres klaten. Setelah lepas pintu perlintasan KA, bus dipacu kenceng lagi dan terlihat dari spion kalau SR 7169 terus menempel Mira.
Berhenti di Pintu Perlintasan KA
21.35 : SR 7169 mendahului Mira 7156 ketika Mira 7156 sedang menurunkan penumpang di karangwuni. Langsung ditempel lagi SR 7169 hingga lepas delanggu dan Mira pun kembali mempimpin ketika SR 7169 menurunkan penumpang.
Nempel SR 7169
21.45 : Memasuki Kartosuro terlihat bokong SR 7397 yg terletak di barisan depan saat berhenti di bangjo Kartosuro. Langsung deh diuber si SR 7397 dan berhasil di OT saat lepas bangjo UMS. Syahdu tenan pokok e goyangane ngeri-ngeri sedap....
MengOT SR 7397
22.05 : Alhamdulillah sampai di Terminal Tirtonadi. Lanjut menuju toilet dan menunggu SS 7030 yg rencananya akan sya naiki selanjutnya.
Mira 7156 di terminal Tirtonadi
22.15 : Menunggu bus di shelter sambil hunting dikit. Kala itu lumayan bnyak bus arah surabaya yg kosong. Mira 7178, SS 7028, dan SR 7098 salah satunya. 
22.55 : Datanglah akhirnya yg ditunggu-tunggu SS 7030 dg driver Pak Rojak. Ealah malah hotseate pada penuh semua, akhirnya ga jadi deh naik ini dan nunggu SR 7352 aja walaupun kata ndor Surya hari itu bukan jatahe mas Agus.
SS 7030
23.05 : Datanglah SR 7352 body discovery Hino AK8 yg ternyata dipunggawai oleh mas Yogi yg juga recomended driver. Ealah ternyata hotseate udah penuh semua lagi. Wah jadi galau ki, klo ikut belakange iki jelas ga nyandak jam e sampai di Bungur ki karena harus sampai Bungur sebelum jam 5 pokoke. Akhirnya naik ini juga walaupun harus di seat baris kedua.
SR 7352
23.20 : Bus diberangkatkan setelah beberapa saat ngetem. Sya putuskan untuk mbayar Nganjuk dulu. Lepas tirto langsung menunjukkan aksinya mas Yogi. Bus dg ban berjumlah 8 ini (yg lg ngetrend di SG) dipacu kenceng terus sampai pilangsari. Co-pilotnya juga joss ale ngabani plus tower-towerane. Sya pun memanfaatkannya untuk bobok dulu selagi masih di seat kedua.
23.55 : Ketika sempat tertidur beberapa menit sebelum masuk sragen, akhirnya ada juga penumpang hotseat yg turun di pilangsari. Langsung mengamankan hotseat.

HARI 2
00.13 : Melintas Mantingan. Lepas mantingan masih terus ngejossss pokoke.
Onboard SR 7352
00.30 : Melewati alas Ngawi yg kala itu lg banyak truk gede2 yg jalannya kaya keong lg pada ulang tahun alias membanjiri jalanan hingga menyebabkan kemacetan. Langsung goyang kanan terus ketika ada kesempatan bebarengan dengan SR Patas 7120.
Macet Alas Ngawi
00.55 : Sampai di Ngawi lama bersamaan dg SR 7120 tadi dan langsung diOT lepas bangjo Ngalam.
01.20 : Berhasil mengOT SS 7030 di Ringroad madiun yg sudah ditempel dari Jiwan sebelumnya.
01.25 : Sampai di terminal Madiun langsung ngetem di luar terminal dan SS 7030 pun ngacir duluan. Sya manfaatkan untuk ke toilet dulu biar nanti bisa langsung ngejoss Surabaya aja tanpa harus turun nyari bus belakangnya lagi.
01.43 : Diberangkatkan lagi ketika mendapat sinyal bahwa SR 7572 sudah sampai Jiwan. Bus tetap dipacu kenceng terus meliuk-liuk di kawasan Caruban-Saradan-Wilangan.
02.30 : Melintas Nganjuk. Sya pun kembali membayar untuk lanjut Surabaya.
03.00 : Memasuki jembatan Kertosono ketemu Mira 7213 langsung diuber dan diOT lepas Braan.
Mengejar Mira 7213
Mengejar Mira 7213
04.20 : Berhenti sebentar di dekat Garasi SG, ternyata mau digantikan oleh mas Yuli werr yg kala itu ikut SR 7352 untuk jatah pertama keesokan harinya di SR 7174 biar mas Yogi bisa istirahat. Tambah ngejoss ketika dibawah kendali mas Yuli mantap dah duet mawut ini.
04.40 : Alhamdulillah sampai di Terminal Bungurasih dengan selamat. Langsung menuju toilet untuk bersih diri dan shalat subuh.
Tiba di Terminal Bungurasih
04.55 : Menuju shelter keberangkatan Probolinggo. Ternyata yg ngetem kala itu masih Sabar Indah ATB dan dilanjutkan oleh Ladju odong2. Sya pun memilih menunggu Akas IV Max 7823 yg telah bersiap memasuki shelter sesuai planning sya.
Akas IV Menunggu Memasuki Shelter
05.10 : Akas IV Max memasuki shelter. Hotseat pun diamankan dan bersiap2 nanti badan sakit semua lagi ni klo naik max dg bangku yg super sempit dan tegaknya itu hehehe...
Akas IV Max Parkir Shelter
Akas IV Max Parkir Shelter
05.20 : Bus diberangkatkan dg driver pak Jun keluar Bungur tetapi masih ngetem di luar sekitar 10 menit lagi huffft. Penumpangnya pun kebanyakan adalah para pekerja lajuan.
Ngetem di Luar Terminal
05.40 : Memasuki tol, bus dipacu kisaran 80-100 kpj terus goyang kanan kiri menghalau kendaraan depannya.
Melaju di Tol
06.35 : Memasuki Bangil lalu lintas padat karena jamnya para pekerja plus anak sekolah pada berangkat. Bus dipacu santai saja.
06.55 : Memasuki kota Pasuruan. Lepas pasuruan bus mulai dipacu mosak-masik lagi.
07.20 : Haiyaahhh ternyata harus terhenti karena terhalang kemacetan panjang di Nguling. Usut punya usut ternyata macetnya gara2 ada laka antara truk muatan sama sepeda motor. Wah ngalamat suwe iki rek....
Terjebak Kemacetan di Nguling
07.40 : Berbagai upaya untuk menghalau kemacetan pun dilakukan sampai blong poll kiri pun dilakukan karena klo blong kanan langsung ditampani bapak polisi yg terhormat hehe...
Blong Kiri Poool
08.15 : Sudah hampir 1 jam tapi lalu lintas masih gini2 aja hingga banyak bus yg ngumpul jadi satu seperti Ladju yg td berangkat di depan Akas IV, 2 Akas NR malangan dan Tentrem malangan. Untung yg sya naik bus berAC jadi ga kepanasan kaya mereka hehehehe.
Terjebak Kemacetan
09.35 : Setelah 2 jam lebih berjibaku dalam kemacetan di bayeman, akhirnya sampai juga di tempat terjadinya laka yg saat itu masih proses evakuasi dan kami pun lolos dari kemacetan tsb. Arah lalu lintas dari maupun menuju probolinggo terpantau padat dengan kemacetan yg mengular hingga hampir masuk perempatan ketapang. Mungkin akan banyak bus yg kehabisan jam gara2 kemacetan ini termasuk bus yg sya tumpangi ini sudah kehabisan jam untuk parkir di terminal probolinggo menuju bondowoso.
Penyebab Kemacetan
Lalu Lintas Padat Merayap
10.00 : Alhamdulillah sampai juga di terminal Bayuangga Probolinggo, langsung cari sarapan nasi bungkus dulu gan...
Sampai di Terminal Bayuangga
10.10 : Hunting dulu sambil menunggu datangnya bus Ladju Ambuluan yg pastinya juga terjebak kemacetan yg sama. Banyak bus yg terpaksa perpal di probolinggo karena kehabisan jam.
Akas N1 Parkir Shelter Surabaya
Suasana Terminal Bayuangga
Suasana Terminal Bayuangga
Suasana Terminal Bayuangga
10.30 : Belum juga datang bus yg ditunggu padahal hari udah mulai siang, sempet kawatir juga klo planning touring ke Ambulu gagal maning gagal maning huffttt. Kalo emang ga jadi ke Ambulu ya ke JJember aja sih mungkin rencananya.
10.50 : Akas Asri Patas MB OH 1626 ex Zentrum tiba di terminal dan menyisakan 1 seat depan yg kosong. Sempet terpycu naik armada mentul-mentul ini aja tetapi masih bertahan nungguin Ladju ambuluan aja.
11.00 : Akhirnya datang juga bus yg ditunggu walaupun harus berpanas2 ria naik bumel non ac. Setelah menaik turunkan penumpang, bus langsung berangkat lagi dan ngepom sebentar di pom samping terminal. Sya mendapat seat baris kedua....lumayanlah.
11.10 : Lepas Probolinggo, bus dg mesin Hino AK3HR body Panorama DX ex Sumber Alam ini dipacu mosak-masik karena jam nya sudah habis dan harus balik ke Surabaya jam 14.15 nanti.
Onboard Ladju Ambuluan
11.55 : Ya Allah kena macet lagi di Malasan karena perbaikan bantalan rel KA...melas tenan rek. Kali ini akhirnya merasakan juga kepanasan dalam bus bumel. Syahdu tenan awak pliket kabeh.....
Macet di Malasan
12.30 : Lepas dari kemacetan malah bus dipacu nggremet2. Mungkin sang driver kecapekan menghadapi kemacetan hari ini yg begitu warbyasahh. 
13.00 : Memasuki terminal Minak Koncar Wonorejo. Lepas terminal, bus masih dipacu santai menuju kota Lumajang. Kali ini tidak lewat tanggul seperti menuju Jember tetapi lewat kencong.
Memasuki Kota Lumajang
13.10 : Melintas Lumajang tetapi ga lewat kotanya. Banyak juga penumpang yg naik dari Lumajang ini.
13.20 : Lepas Lumajang, bus langsung dipacu mosak-masik.
Melewati jalur Lumajang-Kencong
13.40 : Melewati Yosowilangun. Sepertinya sang driver memutuskan untuk perpal Ambulu saja karena merasa ga kuat klo harus balik ke Surabaya. Wah sya pun juga bingung karena sya akan mengandalkan bus ini lagi untuk kembali menuju Balung dari Ambulu. Dimana itu Balung? Kita simak sesi selanjutnya.
13.55 : Melewati Kencong. Lumayan banyak penumpang yg turun di sini.
Melewati Kencong
14.25 : Melewati Balung. Di sini adalah pertigaan yg memisahkan antara jalur menuju Ambulu dan menuju Jember. Sampai sini sya bingung mau turun sini saja atau lanjut ke Ambulu karena takutnya ga ada lagi angkutan menuju Balung ini untuk meneruskan perjalanan ke Jember. Akhirnya sya memutuskan untuk tetap lanjut menuju Ambulu dg perasaan dag dig dug duerrr...
14.40 : Alhamdulillah sampai juga di Terminal Ambulu yg lumayan sepi saat itu. Dan yg sya khawatirkan pun benar terjadi, udah ga ada lagi angkutan untuk kembali menuju Balung. Ada 2 penumpang yg akan menuju Surabaya pun akhirnya tak jadi pergi karena bus yg sya naiki ternyata perpal.
Sampai di Terminal Ambulu
Po. Ladju yang Saya Naiki
Suasana Terminal Ambulu
Suasana Terminal Ambulu
14.50 : Sya pun memutuskan untuk sholat jamak dhuhur dan ashar dulu di mushola dekat terminal ben tenang semoga ada keajaiban.
15.10 : Selesai shalat, sya kembali menuju terminal dan bertanya pada warga sekitar dan ternyata memang sudah ga ada lagi angkutan jam segini. Ya Allah cobaan apa lagi ini...touring kok gini amat ya...
15.15 : Akhirnya terpaksa naik becak motor dengan menebus tarif 20rb untuk menempuh jarak 11 km menuju Balung (sebelumnya sih ditarif 25rb dinego 15rb ga boleh dan dealnya 20rb) karena sore itu sepertinya mau hujan. Padahal klo naik bus cuma 5rb saja.
15.20 : werrrrrr naik becak motor tanpa pelindung kepala bonus diasapi kendaraan sana sini.....lungset rasane.
Onboard Becak Motor
Onboard Becak Motor
15.50 : Akhirnya sampai juga di pertigaan Balung stelah 30 menit menyusuri jalur Ambulu-Wuluhan-Balung. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pak tukang becak atas tumpangannya hehe...
Becak Motor Penyelamat
Pertigaan Balung
16.00 : Cuaca sepertinya sudah tidak mendukung. Grimis mulai datang dan sya pun belum mendapatkan bus menuju Jember.
16.10 : Akhirnya ada Kentjono odong2 Hino AK3HR body rombakan datang dan sya pun langsung naik, alhamdulillah masih dapat hotseat tentunya. Bus ini merupakan primadona di jalur Jember-Kencong-Lumajang selain Kenongo dan Parikesit. Perjalanan menuju Jember ini dipacu santai saja bonus grimis yg makin lama berubah jadi hujan yg lumayan deres. 
Onboard Kentjono
16.40 : Alhamdulillah sampai di terminal Tawang Alun Jember setelah kurang lebih 30 menit perjalanan santai. Lanjut hunting sambil menunggu bus yg sreg untuk sya naiki setelah magrib nanti. Mau beli nasi bungkus aja kok ya ga ada yg jual...okelah beli di Probolinggo aja nanti.
Memasuki Terminal Tawang Alun
Po. Kentjono yg Saya Naiki
Suasana Terminal Tawang Alun
Suasana Terminal Tawang Alun
Suasana Terminal Tawang Alun
Suasana Terminal Tawang Alun
Suasana Terminal Tawang Alun
Suasana Terminal Tawang Alun
17.30 : Shalat Magrib dulu sebelum berangkat lagi.
17.50 : Bus Mila Sejahtera Golden Dragon body aeroquenn yg ingin sya naiki pun akhirnya parkir di shelter setelah Sandy Putra berangkat dan langsung sya amankan hotseatnya. Bus ini ternyata juga dilengkapi dengan toilet dan smooking area.
Mila Sejahtera Patas
Interior Mila Sejahtera Patas
Interior Mila Sejahtera Patas
18.20 : Akas Asri ATB maduraan datang dan langsung parkir shelter. Bus tsb lah incaran sya selanjutnya untuk menuju Surabaya dari Probolinggo.
18.25 : Bus Mila Sejahtera Patas diberangkatkan menuju Probolinggo. Lepas terminal langsung ngejoss goyang kanan kiri mantap pokoknya walaupun drivernya udah terlihat sepuh. Air suspension bawaan chasis Golden Dragon ini menambah kenyamanan sehingga sesekali sya ketiduran karena nyamannya naik bus ini.
Onboard Mila Sejahtera Patas
19.05 : Melintas Tanggul.
19.55 : Melintas Wonorejo.
20.05 : Melintas Klakah.
20.15 : Tiba-tiba berhenti lagi di kawasan Ranuyoso. Eh ternyata terjebak kemacetan lagi. Kali ini macetnya lebih parah gan....mau blong kiri mentok blong kanan ada polisi, lengkap sudah. Awalnya kendaraan masih bisa jalan tetapi makin lama malah mandeg jegreg berjam-jam. Info yg sya peroleh sih katanya gara2 perbaikan bantalan rel KA tadi siang ditambah laka antara bus patas Jember Indah dan truk gandeng serta bonus ada acara dangdutan warga di pinggir jalan malasan. huffftttt....padahal sya belum makan dari siang rasane ngelih polll....
Macet di Ranuyoso
22.15 : Masih berjibaku dengan kemacetan. Crew bus dan beberapa penumpang pun keluar dari bus untuk sekedar melepas penat. Mau tidur pun ga bisa rasanya kalo bus dalam keadaan berhenti kya gini. Rencana yg sya susun pun gagal total karena niatnya pengen naik SS 7088 jadi berantakan. Mungkin aja smpe Surabaya pas subuh klo kondisinya kya gini.
Macet di Ranuyoso
Macet di Ranuyoso
Macet di Ranuyoso
HARI 3
00.40 : Akhirnya sampe juga di tempat biangnya kemacetan...palang sepur malasan. Lepas dari sini alhamdulillah lancar jaya sampai probolinggo setelah 4,5 jam berjibaku kembali dg kemacetan. Terlihat kemacetan arah jember tampak mengular sampai lecess.
Palang Sepur Malasan
01.30 : Alhamdulillah smpai di probolinggo. Sya memilih turun di depan pom samping terminal aja untuk sholat Isya terlebih dahulu karena mushola terminal pasti udah dikunci klo malam gini. Turun dari bus rasane kuyuh-kuyuh n lungset polll........
01.40 : Selesai shalat langsung menuju terminal jalan kaki. Terminal tampak sepi dan terdapat lumayan banyak penumpang yg menunggu bus ke surabaya. Sya sempatkan beli gorengan aja untuk ngganjal perut ini karena nasi bungkus jg udah habis.Kowah-Kowoh di terminal dini hari yg hrusnya udah smpe jombang masih terdampar di bayuangga....
Suasana Terminal Bayuangga Malam Hari
02.00 : Datang AAA JB Patas MB OH 1626, langsung diserbu penumpang dan langsung berangkat. Sya mah ga tertarik karena mau nunggu AA maduraan tadi.
02.15 : Restu odong2 memasuki terminal dan di belakangnya diikuti AA ATB maduraan tadi. Sya pun lsg mengejarnya dan ternyata bus malah mau perpal. Penumpangnya semua dioper ke Restu. yaaahh gagal maning....
02.30 : Datang AAA JB2 Patas MB OH 1526, langsung diserbu penumpang juga. Sya masih tetap menunggu keajaiban, kalo smpe jam 3 ga ada bus atb ya terpaksa naik patas untuk ngejar subuhan di bungur.
02.45 : Alhamdulillah ternyata ada Akas IV ATB body sprinter MP yg masuk shelter tujuan Sby-Madura. Sya langsung mengamankan hotseat dan banyak juga penumpang yg naik bus ini.
Akas IV ATB
03.00 : Bus diberangkatkan dengan penumpang yg lumayan walau ga rata bangku. Seatnya lumayan nyaman serta suspensinya empuk....mungkin ini MB OH 1518/1521. Sepanjang perjalanan sya habiskan untuk tidur karena emng udah capek banget.
Onboard Akas IV ATB
05.00 : Bangun2 ternyata udah sampai di tol, artinya bentar lagi sampai bungur tetapi mau nguber jam e SR 7083 semarangan yo wes ga nuntut cak. Banter juga ni bus melesat di tol.
Melesat di Tol
05.20 : Alhamdulillah sampai juga di Bungur, lanjut bersih diri dan shalat subuh dulu.
05.40 : Menuju shelter solo-jogja telah terparkir SR 7093 tetapi sya mau sarapan nasi bungkus dulu aja hehe.
Suasana Terminal Bungurasih
Suasana Terminal Bungurasih
05.55 : Setelah sarapan, sya memutuskan untuk naik SR 7431 aja menuju Madiun dan oper SR 7093 di Madiun menuju Pilangsari untuk nguber Jumatan di sana.
SR 7431
06.05 : Bus diberangkatkan setelah Mira 7267 dengan driver Pak Agus ex mira 7266. Lepas bungur langsung tancap gas.
06.15 : Baru sampai kletek udah disambut kemacetan lagi.
Onboard SR 7431
06.30 : DiOT oleh Restu Panda magetanan yg sedang nguber Restu Panda depane.hufft...Padahal ya wes banter lho sopirane.
07.10 : Memasuki Terminal Mojokerto, ternyata SR 7398 perpal di sini dan seluruh penumpangnya pun akhirnya dioper ke SR 7431, alhasil jadi moyong2 deh...
07.50 : Memasuki terminal Jombang sudah digandeng Mira 7190 belakange dan SR 7431 pun langsung lari terus mencari selah.
08.15 : Melintas Braan, Mira 7267 pun udah terlihat dan di belakang sudah terlihat juga Mira 7190 karena efek ada sepur lewat. Mira 7267 berhasil diOT pas macet2an di bangjo kertosono lama dan Mira 7190 pun juga ga mau kalah berhasil mendahului SR 7431 dan Mira 7267 sehingga bisa ngacir duluan. 
08.50 : Sampai di terminal Nganjuk, sya pun seperti biasa beli 2 bungkus nasi dg lauk endog gandum khas kota nganjuk pokok e. Mira 7267 pun ngacir duluan.
09.00 : Setelah istirahat 10 menit kemudian bus diberangkatkan kembali. Sya pun mulai tertidur sepanjang perjalanan.
10.15 : Sampai di Terminal madiun ternyata hanya ada Mira 7267 tadi. Wah ketinggalan deh naik SR 7093. Mira 7190 tadi pun juga sudah tiada.
Terminal Madiun
10.40 : Akhirnya naik Mira 7212 menuju Ngawi untuk Jumatan di sana saja dan tentunya masih dapat hotseat juga.
Mira 7212
10.45 : Lepas terminal bus masih dipacu santai dan baru dipacu kencang setelah lepas maospati.
Onboard Mira 7212
11.25 : Sampai di Ngalam lanjut mencari masjid untuk jumatan. Ternyata harus jalan kaki lumayan jauh ke arah timur dan masuk gang untuk menuju Masjid, siang2 lagi hmmm.
11.40 : Shalat Jumat.
12.30 : Selesai jumatan lanjut kembali menuju Ngalam.
12.45 : Sambil menunggu bus di halte Ngalam, sya manfaatkan untuk makan siang dulu nasi bungkus endog gandum yg sya bli di Nganjuk tadi.
12.55 : Akhirnya yg ditunggu datang, SR 7067 dg driver pakde waras tiba di Ngalam gandeng SR 7670. Dapat hotseat lagi... Lepas Ngalam malah kejar-kejaran antara SR 7670 sma SR 7067...hmmm tetapi tetep bisa diOT SR 7670 oleh pakde waras.
13.00 : Masuk terminal Ngawi hanya menaik turunkan penumpang lanjut tancap gas lagi. Lepas Ngawi langsung mosak-masik gan pokok e.
Onboard SR 7067
Onboard SR 7067
13.55 : Memasuki terminal Pilangsari.
15.00 : Turun di taman kemudian jalan kaki menuju terminal untuk shalat Ashar dulu.
15.20 : kembali menuju taman untuk mencegat bus tujuan jogja.
15.40 : Akhirnya dapat juga naik SS 7023 dg driver mas fajar yg biasa bawa SR 7102 semarangan. Langsung dapat hotseat lagi gan.
Onboard SS 7023
16.40 : Sampai di Klaten gandeng dengan Mira 7210 yg sebelumnya ngacir duluan pas crew SS 7023 lagi beli jajan di karangwuni. Kondektur SS 7023 pun berbaik hati memberikan sebagian jajan yg dibelinya tadi untuk sopir Mira 7210. Syahdu moment tenan pokok e crew e ae akur kok mania ne gontok2 an hehehe.....
Syahdu Moment antara Crew SS dan Mira
17.10 : Sampai Prambanan gandeng 3 bus yaitu SR 7007, Mira 7210 dan SS 7023 yg sya naiki.
Melintas Prambanan
17.25 : Alhamdulillah smpai janti dan teman sya udah datang untuk menjemput.
17.45 : Alhamdulillah tiba kembali di kos lanjut bersih diri dan shalat magrib ^^. Sungguh perjalanan yg melelahkan namun tetap syahdu....


Tarif:
Jogja-Solo : 10k (Mira ATB)
Solo-Surabaya: 40k (Sugeng Rahayu ATB)
Surabaya-Probolinggo: 18k (Akas IV ATB)
Probolinggo-Ambulu : 20k (Ladju Ekonomi)
Ambulu-Balung: 20k (Becak Motor)
Balung-Jember: 8k (Kentjono Ekonomi)
Jember-Probolinggo: 30k (Mila Sejahtera Patas)
Probolinggo-Surabaya : 18k (Akas IV ATB)
Surabaya-Madiun : 22k (Sugeng Rahayu ATB)
Madiun-Ngawi : 6k (Mira ATB)
Ngawi-Solo : 13k (Sugeng Rahayu ATB)
Solo-Jogja : 10k (Sumber Selamat ATB)

NB:
Ayo piknik gan degan ojo ning omah waeeeee hehehe......

Ini penampakan karcisnya lur telurr...

8 comments:

  1. bis ambulunya gk nganter sampek alun2 ambulu y? setauku d ambulu ada damri jurusan tawangalun langsung,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga e mas cuma mentok terminal aja...kebetulan jg masih buta ttg ambulu hehe

      Delete
  2. Caper e sampean apik bro. Sekali sekali naik AA N 7730 UR Gandolane Ati BWI-JOGJA dijamin jos bro

    ReplyDelete
  3. FR-nya Bagus ... membuat saya yg ga pernah naik bis jauh jauh,apalagi explore tempat baru jadi serasa ikut dalam perjalanannya ...

    ReplyDelete
  4. AAA JB2 MB 1521 itu gak ada, AAA gak punya 1521 yg ada 1526 sama 1626

    ReplyDelete